Thursday, May 19, 2011

Cara Verifikasi PIN Pakai KTP

Hari ini ane ingin berbagi pengalaman yang terjadi beberapa minggu yang lalu. Ini tentang cara verifikasi Personal Identification Number (PIN) akun Adsense menggunakan KTP/SIM/Paspor. Singkat cerita ane request PIN yang pertama namun PIN ane gak nyampe-nyampe kerumah padahal udah lewat tiga minggu T_T gak tau juga PIN nya nyasar kemana apa mungkin alamat rumah ane yang sulit dicari yah? XD. Kita bisa request PIN ketika estimasi earning adsense mencapai $10, karena jika estimasi earning adsense sudah mencapai $10 maka akun adsense kita ditahan untuk sementara namun earning tetap jalan tetapi kita tidak bisa payout jika akun kita masih ditahan dan belum diselesaikan. Cara melepasnya yaitu dengan 3 metode yang harus kita selesaikan.

1. Mendaftarkan nomor wajib pajak Amerika. Jika kita tidak punya (karena kita orang indonesia) maka kita harus mendaftar baru sebagai orang indonesia yang bekerja di perusahaan Amerika (adsense).
2. Memilih metode pembayaran. Bisa menggunakan Western Union maupun cek tunai.
3. Verifikasi Personal Identification Number (PIN) akun Adsense kita. Hal ni bertujuan untuk mengetahui yang memegang akun kita benar adanya kita sendiri bukan orang lain. Makanya team google mengirimkan surat PIN langsung ke alamat rumah yang ada di akun adsense kita melalui pos biasa.

Ok langsung saja sobat blogger buka Link Ini untuk verifikasi PIN pakai KTP. Yang perlu dilakukan sobat blogger yaitu:
1. Menulis nama sesuai yang ada di akun adsense mu
2. Menulis email akun adsense mu
3. Menulis ID publisher sesuai contoh
4. Upload gambar KTP/SIM/Paspor sobat. Pastinya nama di gambar tersebuat harus sesuai dengan data-data di akun adsense mu

Selang waktu setengah hari setelah mengirim data maka kita akan mendapat email balasan seperti ini dan itu artinya verifikasi PIN kita diterima. Selamat. :D


Ok sampai disini saja dan selamat mencoba. ^^

2 comments:

  • Unknown says:
    May 19, 2011 at 6:55 PM

    kalo ga ada KTP / SIM / Paspor gmn?

    pake kartu pelajar bisa?

  • Admin says:
    May 19, 2011 at 7:04 PM

    kayaknya gak bisa sob. soalnya team adsense menyarankan ID dari pemerintah seperti KTP.

Post a Comment